Templates by BIGtheme NET

JAMESBON

15624954_360676104296862_2332086500637802496_nMereka adalah anak muda yang setiap hari bergulat dengan tanah. Yang tak bertopi bernama Ahmad Aunillah, dan yang satunya adalah #ustaz Anwar. Keduanya adalah anak-anak muda yang menggarap lahan pertanian #pesantren Al Musthafa di #cijapati . Selain menjaga dan menggarap lahan pesantren, mereka juga menjaga serta memakmurkan mesjid, jadilah mereka JAMESBON, penjaga mesjid dan kebon.
Ahmad adalah #sarjana #pertanian dari #unpad. ketika banyak temannya bekerja di #bank, ahmad memilih mengaplikasikan #ilmu yang dipelajarinya di #kebun dan #pertanian. Baginya ilmu haruslah dipraktekan dengan tepat di tempat yang tepat. Ilmu pertanian ya dipergunakan untuk mengembangkan pertanian, katanya.

Di Pesantren Al Musthafa, Ahmad mengembangkan Integrated Farming System. IFS adalah adalah sistem yang menggabungkan kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan ilmu lain yang terkait dengan pertanian dalam satu lahan, sehingga diharapkan dapat sebagai salah satu solusi bagi peningkatan produktifitas lahan.

Baginya, model #IFS memberikan kemudahan dan harga yang ekonomis buat petani. SUmber daya alam #indonesia sangat kaya dan mendukung pertanian model terintegrasi. Model ini pula yang bisa menyejahterakan #petani .

Saat ini, bersama dengan beberapa temannya yang juga masih muda-muda, ahmad sedang mengerjakan proyek menanam padi di polybag. Dia sudah mempersiapkan 3000 polybag. Ahmad berharap tugasnya menjadi Penjaga Mesjid dan Kebon bisa bermanfaat buat umat.

Facebook Comments

About Fajar Muchtar

Pimpinan Pesantren Al Musthafa dan Ketua Yayasan Al Mushtafa Rahmat Semesta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful

%d bloggers like this: