Templates by BIGtheme NET

Koperasi Yang Dibutuhkan Petani

APA BISA YA KITA MENDIRIKAN KOPERASI SEPERTI DI BRAZIL, di Brazil ada Koperasi Petani namanya COAMO yg menggarap Lahan Petani, dibiayai Bank (Petani gak modal) mulai dari Tanam, Merawat, Panen, Pengolahan Pasca Panen sampai expor, dengan tenaga ahli dari berbagai lembaga riset, sehingga hasil riset Terpakai.

Petani sebagai anggota Koperasi bertugas menjaga lahan bila ada masalah lapor ke Coamo, hasil panen diolah Coamo yg juga punya Pelabuhan Export, bila sdh dijual pinjaman modal dari Bank dikembalikan, sisanya 80 % untuk petani, 20 % untuk koperasi karena lahan garapan Coamo sampai 5 jt ha Coamo punya Supermarket, klinik dll untuk melayani petani.

Koperasi seperti ini sangat strategis bisa menggalang modal, menggalang teknologi juga menjamin pasar, sehingga sistem bertani bisa mengikuti SOP yg benar, kita harusnya bisa.

Facebook Comments

About Fajar Muchtar

Pimpinan Pesantren Al Musthafa dan Ketua Yayasan Al Mushtafa Rahmat Semesta

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful

%d bloggers like this: